Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang - Sipulud
Headlines News :
Home » » Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang

Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2012 | 08.34


Padang, MNC -- Satu lagi, tradisi masyarakat minang yakini mangukua karambia, tradisi unik berawal dari kebiasan para ibu-ibu di Minangkabau membuat hidangan kuliner khas minangkabau yang serba santan.

Mangukua karambia adalah sebuah tekhnik unutk mendapatkan santan dengan kualitas terbaik dengan menggunakan parutan, dimana kelapa tersebut diparut diletakan pada ujung mata parutan kemudian batok kelapa dipegang dengan kedua tangan kemudian digoyang secara vertical maupun horizontal. Biasanya kelapa yang akan dikukua (diparut) dipilih kelapa yang tua karena yang tua isi kelapanya lebih tebal dari yang muda.

Hidangan kuliner minangkabau contohnya saja rendang, pangek ikan dan singang ayam bahan utamanya memakai santan, sedangkan santan tersebut berasal kelapa yang yang sudah diparut.

"Festival Siti Nurbaya sebuah kesempatan kita untuk lebih menggali tradisi masyarakat minang yang patut diapresiasi dan didukung oleh semua pihak," kata wawako Padang H. Mahyeldi ketika menjadi peserta mangukua karambia di kawasan Jalan Sumudera pantai Padang, Sabtu pagi

Sumber : baralekdi.blogspot
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: Unknown
Description: Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang
ItemReviewed: Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang
Anda sedang membaca artikel tentang Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang dan bila berkenan Anda bisa share artikel Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Mangukua Karambia, Tradisi Unik ala Padang sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Website | blogspot.com |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 29 Juni 2012. Sipulud - Padang panjang
AchiyaK ZanjabiL
Template Design by Creating Website Published by Mas Template